Polls

Bagaimana menurut anda tentang kehadiran kami ?




Results
Links Lainnya:
Ads by TrenSehat.Com
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday38
mod_vvisit_counterAll days509052

Online (20 minutes ago): 1
Today: Dec 04, 2021

Selamat Datang di TrenSehat.Com

I’M LEGEND (film)

Attention: open in a new window. PDFPrintE-mail

Last Updated on Thursday, 14 October 2021 22:46 Written by Dr. Brotosari Sunday, 29 November 2020 12:15

Emang eikeh hobi nonton, tiap libur pasti nonton deh, daripada hobi belanja, ngabisin duit tauuk wkwk.

I’m Legend, film tahun 2007, 13 tahun yang lalu ini bercerita tentang seorang ilmuwan “Dr. Krippin” yang mengutak-atik gene virus dalam usahanya menemukan obat kanker. Dia menggunakan fragmen genetik virus cacar & akhirnya berhasil untuk menyembuhkan pasien kanker. Sesuai dengan nama penemunya, virus ini dinamai VIRUS KRIPPIN(KV), dinamai virus karena memang asalnya dari virus yang...

 

RNA LADY

Attention: open in a new window. PDFPrintE-mail

Last Updated on Tuesday, 16 November 2021 20:00 Written by Dr. Brotosari Sunday, 20 April 2014 16:57

Tiap ada cewek keren begini, antene aye langsung bergetar & cari tau dong…

Dia dikenal dengan sebutan “RNA lady”, ehmmm “wanita RNA” karena kiprahnya bergelut dengan mRNA. KATALIN KARIKO, biochemist yang berasal dari Hungaria(sentral Eropa) ini terbang ke Amerika pada tahun1980 untuk memperdalam pendidikannya sekaligus meneliti tentang mRNA, dimana pada masa itu peneliti-peneliti di Amerika masih bersikap skeptis terhadap “subjek mRNA”, kemudian bertemu dengan rekannya di...

 

MACAM-MACAM VAKSIN COVID-19

Attention: open in a new window. PDFPrintE-mail

Last Updated on Monday, 15 November 2021 06:42 Written by Dr. Brotosari Wednesday, 12 August 2009 13:03

 

Vaksin merupakan terobosan di dunia medis yang dapat menyelamatkan banyak nyawa, 530 juta nyawa dapat diselamatkan dari penyakit cacar berkat vaksin. Berdasarkan data WHO, saat ini tersedia vaksin untuk 26 jenis penyakit & masih ada 24 jenis vaksin lain yang sedang dalam pengembangan, sedangkan disaat bersamaan diketahui ada 219 spesies virus yang mampu menginfeksi manusia.

Ilmu pengembangan vaksin – vaccinology – memang berkembang pesat, tapi tantangannya juga sama besarnya &...

   

INTERAKSI OBAT COVID BIKIN MAT**K(2)

Attention: open in a new window. PDFPrintE-mail

Last Updated on Saturday, 23 October 2021 19:30 Written by Dr. Brotosari Thursday, 06 June 2013 15:20

AZYTHROMYCIN

Ribut soal azythromycin(AZM), katanya antbiotik kok dipake untuk virus, padahal pada pasien covid kejadian  sekunder infeksi(oleh bakteri) tidak umum terjadi. Apa betul begitu?   

DI AWAL PANDEMI

Inget2 di awal pandemi yaa, waktu itu WHO baru mengumumkan pandemi tapiiiii….kan udah ada korban berjatuhan, sedangkan pasien harus segera ditangani, jadi gimana?. Apalagi genome virusnya ajah baru ada di pertengahan Februari’2020, bikin obat baru juga butuh waktu. Jadi...

 

INTERAKSI OBAT COVID BIKIN MAT**K(1)

Attention: open in a new window. PDFPrintE-mail

Last Updated on Saturday, 23 October 2021 18:34 Written by Dr. Brotosari Sunday, 06 September 2009 17:57

PROLOG:

Lagi enak2 nih gw & temen2 nongkrong eeee miss virus flu lewat geber2, jadilah kite2 terpapar & bikin:

-        Temen pertama: dia ke dokter dapet resep 1 kali & sembuh

-        Temen ke2: dia ke dokter & dapet resep & gak sembuh juga & akhirnya opname

-        Temen ke3: dia cukup diet sehat + olah raga + istirahat & dia sembuh

-        Giliran gw: gak ngefek, la wong seumur2 tuh gw hampir ga pernah flu, gw dah punya penyakit langganan...

   

Page 1 of 3