Polls

Bagaimana menurut anda tentang kehadiran kami ?




Results
Links Lainnya:
Ads by TrenSehat.Com
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday87
mod_vvisit_counterAll days521492

Online (20 minutes ago): 9
Today: Jan 28, 2022

Selamat Datang di TrenSehat.Com

I’M LEGEND (film)

Attention: open in a new window. PDFPrintE-mail

Last Updated on Thursday, 14 October 2021 22:46 Written by Dr. Brotosari Sunday, 29 November 2020 12:15

Emang eikeh hobi nonton, tiap libur pasti nonton deh, daripada hobi belanja, ngabisin duit tauuk wkwk.

I’m Legend, film tahun 2007, 13 tahun yang lalu ini bercerita tentang seorang ilmuwan “Dr. Krippin” yang mengutak-atik gene virus dalam usahanya menemukan obat kanker. Dia menggunakan fragmen genetik virus cacar & akhirnya berhasil untuk menyembuhkan pasien kanker. Sesuai dengan nama penemunya, virus ini dinamai VIRUS KRIPPIN(KV), dinamai virus karena memang asalnya dari virus yang...

 

NEGARA TROPIS MENJADI PUSAT KEMUNCULAN PANDEMI BARU?

Attention: open in a new window. PDFPrintE-mail

Last Updated on Tuesday, 07 December 2021 19:52 Written by Dr. Brotosari Saturday, 04 July 2020 22:47

Lihat perubahan iklim 2 derajat saja bisa berarti kebaikan atau bencana buat bumi yang kita diami ini, betul “CUKUP 2 DERAJAT”, gak percaya, coba gugling, ini serius. ES ANTARTIKA TIDAK MENCAIR ADALAH SALAH SATU KEBAIKAN DARI COVID-19, YANG BISA MENCEGAH BUMI MAKIN RUSAK, yang ujung-ujungnya bencana besar buat manusia.   

Majalah  Nature’2008 melaporkan munculnya 335 penyakit infeksi baru (EMERGING INFECTIOUS DISEASE/EID) diantara tahun 1940 s/d 2004. Munculnya patogen(organisme...

 

RNA LADY

Attention: open in a new window. PDFPrintE-mail

Last Updated on Wednesday, 08 December 2021 20:30 Written by Dr. Brotosari Sunday, 20 April 2014 16:57

Tiap ada cewek keren begini, antene aye langsung bergetar & cari tau dong…

Dia dikenal dengan sebutan “RNA lady”, ehmmm “wanita RNA” karena kiprahnya bergelut dengan mRNA. KATALIN KARIKO, biochemist yang berasal dari Hungaria(sentral Eropa) ini terbang ke Amerika pada tahun1980 untuk memperdalam pendidikannya sekaligus meneliti tentang mRNA, dimana pada masa itu peneliti-peneliti di Amerika masih bersikap skeptis terhadap “subjek mRNA”, kemudian bertemu dengan rekannya di...

   

MACAM-MACAM VAKSIN COVID-19

Attention: open in a new window. PDFPrintE-mail

Last Updated on Monday, 15 November 2021 06:42 Written by Dr. Brotosari Wednesday, 12 August 2009 13:03

 

Vaksin merupakan terobosan di dunia medis yang dapat menyelamatkan banyak nyawa, 530 juta nyawa dapat diselamatkan dari penyakit cacar berkat vaksin. Berdasarkan data WHO, saat ini tersedia vaksin untuk 26 jenis penyakit & masih ada 24 jenis vaksin lain yang sedang dalam pengembangan, sedangkan disaat bersamaan diketahui ada 219 spesies virus yang mampu menginfeksi manusia.

Ilmu pengembangan vaksin – vaccinology – memang berkembang pesat, tapi tantangannya juga sama besarnya &...

 

INTERAKSI OBAT COVID BIKIN MAT**K(2)

Attention: open in a new window. PDFPrintE-mail

Last Updated on Wednesday, 08 December 2021 20:35 Written by Dr. Brotosari Thursday, 06 June 2013 15:20

AZYTHROMYCIN

Ribut soal azythromycin(AZM), katanya antbiotik kok dipake untuk virus, padahal pada pasien covid kejadian  sekunder infeksi(oleh bakteri) tidak umum terjadi. Apa betul begitu?   

 

DI AWAL PANDEMI

Inget2 di awal pandemi yaa, waktu itu WHO baru mengumumkan pandemi tapiiiii….kan udah ada korban berjatuhan, sedangkan pasien harus segera ditangani, jadi gimana?. Apalagi sequence genome baru selesai di pertengahan Februari’2020, bikin obat baru juga butuh...

   

Page 1 of 3