Polls

Bagaimana menurut anda tentang kehadiran kami ?




Results
Links Lainnya:
Ads by TrenSehat.Com
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday78
mod_vvisit_counterAll days501370

Online (20 minutes ago): 5
Today: Oct 26, 2021

Selamat Datang di TrenSehat.Com

I’M LEGEND (film)

Attention: open in a new window. PDFPrintE-mail

Last Updated on Thursday, 14 October 2021 22:46 Written by Dr. Brotosari Sunday, 29 November 2020 12:15

Emang eikeh hobi nonton, tiap libur pasti nonton deh, daripada hobi belanja, ngabisin duit tauuk wkwk.

I’m Legend, film tahun 2007, 13 tahun yang lalu ini bercerita tentang seorang ilmuwan “Dr. Krippin” yang mengutak-atik gene virus dalam usahanya menemukan obat kanker. Dia menggunakan fragmen genetik virus cacar & akhirnya berhasil untuk menyembuhkan pasien kanker. Sesuai dengan nama penemunya, virus ini dinamai VIRUS KRIPPIN(KV), dinamai virus karena memang asalnya dari virus yang...

 

INTERAKSI OBAT COVID BIKIN MAT**K(2)

Attention: open in a new window. PDFPrintE-mail

Last Updated on Saturday, 23 October 2021 19:30 Written by Dr. Brotosari Thursday, 06 June 2013 15:20

AZYTHROMYCIN

Ribut soal azythromycin(AZM), katanya antbiotik kok dipake untuk virus, padahal pada pasien covid kejadian  sekunder infeksi(oleh bakteri) tidak umum terjadi. Apa betul begitu?   

DI AWAL PANDEMI

Inget2 di awal pandemi yaa, waktu itu WHO baru mengumumkan pandemi tapiiiii….kan udah ada korban berjatuhan, sedangkan pasien harus segera ditangani, jadi gimana?. Apalagi genome virusnya ajah baru ada di pertengahan Februari’2020, bikin obat baru juga butuh waktu. Jadi...

 

INTERAKSI OBAT COVID BIKIN MAT**K(1)

Attention: open in a new window. PDFPrintE-mail

Last Updated on Saturday, 23 October 2021 18:34 Written by Dr. Brotosari Sunday, 06 September 2009 17:57

PROLOG:

Lagi enak2 nih gw & temen2 nongkrong eeee miss virus flu lewat geber2, jadilah kite2 terpapar & bikin:

-        Temen pertama: dia ke dokter dapet resep 1 kali & sembuh

-        Temen ke2: dia ke dokter & dapet resep & gak sembuh juga & akhirnya opname

-        Temen ke3: dia cukup diet sehat + olah raga + istirahat & dia sembuh

-        Giliran gw: gak ngefek, la wong seumur2 tuh gw hampir ga pernah flu, gw dah punya penyakit langganan...

   

SPUTNIK, si ADENO VIRUS VAKSIN

Attention: open in a new window. PDFPrintE-mail

Last Updated on Wednesday, 20 October 2021 19:03 Written by Dr. Brotosari Sunday, 31 January 2010 15:41

Aye ni ye, kalo denger kata SPUTNIK  yang kebayang tuh rudal Sovyet & om Putin, hehehe padahal itu nama Satelit pertama Sovyet  yang mengorbit di era perang dingin duluuuuu….false halucination neh….halusinasi tuh  lebih parah dari waham gak sehhh wkwkwk.  

Iyes, oleh Rusia nama SPUTNIK dipakai untuk nama vaksin yang berbasis vektor adeno virus. Vaksin Sputnik V, yang disebut juga Gam-COVID-Vac, memiliki izin untuk digunakan di 68 negara. Pusat Epidemiologi & Mikrobiologi...

 

EIJKMAN vs PFIZER

Attention: open in a new window. PDFPrintE-mail

Last Updated on Sunday, 03 October 2021 15:29 Written by Dr. Brotosari Saturday, 05 September 2009 14:02

LEMBAGA EIJKMAN, bermula dari yayasan, berdiri tahun 1888(133 tahun yang lalu) sebagai Laboratorium Penelitian Patologi & Bakteriologi, misi utamanya untuk memajukan penelitian dasar, terapan & penyakit  infeksi tropis. Saat ini Eijkman juga fokus pada rekayasa biomolekuler, bio-teknologi, bio-sekuriti & berada dibawah & didanai Kemenristek & DikTi.   

Nama Eijkman berasal dari Christiaan Eijkman, ilmuwan pemenang Nobel kelahiran Belanda, yang adalah direktur pertama Lembaga Eijkman...

   

Page 1 of 3