Polls

Bagaimana menurut anda tentang kehadiran kami ?




Results
Links Lainnya:
Ads by TrenSehat.Com
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday128
mod_vvisit_counterAll days259669

Online (20 minutes ago): 4
Today: Sep 29, 2016

Selamat Datang di TrenSehat.Com

Daging "Si Mbek"(alias kambing) rupanya menyehatkan

Attention: open in a new window. PDFPrintE-mail

Last Updated on Tuesday, 30 August 2016 22:42 Written by Dr. Brotosari Thursday, 26 November 2009 21:42

Wahhh, nyesel deh udah seumur-umur menghindari yang namanya daging mbek. Gara-gara sekarang suka nulis nihhh & baca-baca, akhirnya jadi tahu kalau daging kambing justru paling sehat dibanding daging merah lainnya bahkan dibanding ayam. Abis gimana yaaa, soalnya pernah tuh makan daging kambing yang baunya agak gak enak, padahal ternyata itu hanya karena pengolahannya kurang siiip ajahh. Belum lagi ngeliat sate kambing yang berlemak gitu atau gulai kambing, jadi langsung aja deh hakul...

 

Jangan salah...tumor payudara tidak nyeri

Attention: open in a new window. PDFPrintE-mail

Last Updated on Friday, 12 August 2016 15:22 Written by Dr. Brotosari Saturday, 26 September 2009 18:20

Kata-kata ini paling sering dikatakan oleh pasien-pasien kanker payudara yang datang dengan kondisi kasep alias telat, ..."habis dok benjolannya nggak nyeri, jadi saya pikir nggak apa-apa"....."ya dok, dari sejak benjolannya masih kecil sampe besar ya nggak nyeri, ini baru nyeri setelah nyeprooottt, pecah dan bau.....dulu nggak nyeri, tapi setelah meletus dan "nggrowong" kayak kawah gunung gini ya baru sakit???.

Cerita diatas kenyataan sehari-hari lo, kalau benjolan itu bisul...

 

Kebiasaan memberi pisang & nasi pada bayi..bahaya

Attention: open in a new window. PDFPrintE-mail

Last Updated on Wednesday, 24 August 2016 19:07 Written by Dr. Brotosari Wednesday, 12 August 2009 12:22

   

 

Bayi memang bisanya ya cuma nangis. Kalau laper dia nangis. Kalau sakit dia nangis. Kalau nggak nyaman (misalnya lagi ngompol... meskipun banyak juga yang tetep pules sih) dia juga nangis. Kalau nguantukkk poool dia nangis lagi. Jadi janganlah tiap bayi nangis langsung dijejeli degan, pisang hijau atau nasi lembek hangat yang dikuwel-kuwel. Memang jika bayi kekurangan ASI juga pasti menangis, nahhh...karena itu ibu-ibu menyusui harus mengkonsumsi makanan yang...

   

Otak kita Ajaib

Attention: open in a new window. PDFPrintE-mail

Last Updated on Sunday, 17 July 2016 15:56 Written by Dr. Brotosari Saturday, 28 November 2009 22:33

Otak memliki fungsi yang sangat penting, dunia disekeliling kita menjadi terasa begitu berarti(...uhhh), karena otak yang memberinya arti. Melalui 5 sensasi lewat penglihatan(termasuk main mata), penciuman, pendengaran, sentuhan dan pengecapan(enaknya duren?), otak menerima pesan untuk diolah.

 

Otak merupakan pusat sistem saraf manusia dan merupakan organ yang paling kompleks. Berat otak manusia dewasa sekitar 1.5 kg, otak pria pada umumnya lebih berat 100 gram dibanding wanita...

 

Apa itu vaksinasi? Apa itu vaksin palsu?

Attention: open in a new window. PDFPrintE-mail

Last Updated on Sunday, 24 July 2016 06:06 Written by Dr. Brotosari Sunday, 03 July 2016 18:27

 

 

Vaksinasi adalah proses pemberian bakteri / virus yang sudah dilemahkan / inaktif sehingga dapat mencegah penyakit, dan karena sudah dilemahkan itulah kita tidak menjadi sakit, dan asal tahu aja kalau proses melemahkan ini rumit lo…tapi biarin aja, biar dikerjakan para ahlinya, kita terima jadi aja deh. Kenapa bisa mencegah penyakit, bagaimana cara kerjanya?

Begini. Vaksinasi bekerja dengan cara menstimulasi sistem immun kita, sistem immun adalah sistem perlawanan/fighting...