Polls

Bagaimana menurut anda tentang kehadiran kami ?




Results
Links Lainnya:
Ads by TrenSehat.Com
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday32
mod_vvisit_counterAll days411600

Online (20 minutes ago): 2
Today: Apr 21, 2019

Selamat Datang di TrenSehat.Com

Emboli VS Malpraktek

Attention: open in a new window. PDFPrintE-mail

Last Updated on Wednesday, 27 March 2019 16:21 Written by Dr. Brotosari Wednesday, 11 December 2013 21:47

Ehemmm, gak enak juga bahas ini, soalnya pasti dianggap saya ngebelain dokter deh, hehe.

Kasus pasien yang meninggal karena emboli seringkali tidak dapat diduga, laaa namanya juga emboli, dan kalau kasus emboli dinyatakan malpraktek, aduhhh, yang jelas dokter pasti menang di pengadilan. Kasus malpraktek memang banyak bertebaran dimana-mana, betul-betul hanya ada benang tipis yang memisahkan antara tindakan yang under-standar(karena kemampuan terbatas dokter yang disebabkan banyak hal), atau...

 

Lambung bocor

Attention: open in a new window. PDFPrintE-mail

Last Updated on Saturday, 30 March 2019 00:55 Written by Dr. Brotosari Tuesday, 11 August 2009 16:36

  Duhhh boyok pegel polll, tak minum jamu ae, pengen cepet kerjo, arep golek duek. Ini cerita yang sering terjadi pada generasi senior, terutama karena masalah mahalnya biaya berobat. Akibatnya konsumsi jamu-jamuan plus untuk mengatasi pegel-linu menjadi pilihan murah dibanding harus berobat ke dokter.

Padahal kasus lambung bocor akibat konsumsi jamu-jamuan plus cukup tinggi. Di RS. Hasan Sadikin Bandung, jumlah kasus lambung bocor pada tahun 2005 tercatat 26 kasus, pada tahun 2006...

 

Emboli, apa itu?

Attention: open in a new window. PDFPrintE-mail

Last Updated on Wednesday, 27 March 2019 16:50 Written by Dr. Brotosari Sunday, 01 December 2013 16:53

 Dokter yang gak empati, gak simpati aja pasti bikin mangkel, apalagi kasus malpraktek dokter, so pasti heboh. Tapi memang komunikasi itu gak gampang, dan problem komunikasi inilah yang paling sering menyebabkan hubungan dokter - pasien memburuk, dan ujung-ujungnya lagi bisa sampai ke pengadilan, duhhh.  
Tapi lewat artikel ini kita tidak membahas malpraktek lo, dan yang jelas dan pasti, kasus emboli tidak termasuk malpraktek lo, karena kasus ini sulit diprediksi/ diduga, terjadi...

   

Melepas helm dengan benar atau LUMPUH

Attention: open in a new window. PDFPrintE-mail

Last Updated on Sunday, 24 March 2019 19:11 Written by Dr. Brotosari Sunday, 07 October 2012 10:24

 

Pagi hari begitu nyampek jalanan, tantangan dimulai, gimana nggak, mobil melaju kencang, sepeda bersliweran di kanan, kiri, depan dan belakang, hiiiiiii. Meningkatnya jumlah kendaraan di jalan, menyebabkan kecelakaan di jalan raya menjadi pemandangan sehari-hari.

Menurut data Kompas.com 12 Januari 2013, angka kecelakaan lalu-lintas di Surabaya tertinggi di Jawa Timur. Pada tahun 2012 jumlah kecelakaan lalu lintas mencapai 1.136 kasus, 311 korban meninggal, 472 luka berat, dan 837...

 

Malpraktek dan risiko operasi, sama gak ya?

Attention: open in a new window. PDFPrintE-mail

Last Updated on Wednesday, 27 March 2019 15:57 Written by Dr. Brotosari Wednesday, 12 August 2009 12:54

 

Siapa yang mau dioperasi, duhhh jangan sampai deh ya? Mumet ngadepin rIsiko paska operasi.

Nah memang selalu ada akibat/ risiko setelah operasi, cuma kita harus jeli dan mampu memilah-milah mana yang malpraktek dan mana yang memang harus diterima(nasib deh, hehe) jika terpaksa menjalani operasi. Jadi orang awam juga tidak mudah dihasut oleh orang-orang yang mau ambil keuntungan?.

 

Sebelum lupa, penjelasan sederhana untuk hal ini begini.

Risiko operasi adalah semua...

   

Page 1 of 2