Polls

Bagaimana menurut anda tentang kehadiran kami ?




Results
Links Lainnya:
Ads by TrenSehat.Com
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday383
mod_vvisit_counterAll days569540

Online (20 minutes ago): 12
Today: May 28, 2022

Selamat Datang di TrenSehat.Com

I’M LEGEND (film)

Attention: open in a new window. PDFPrintE-mail

Last Updated on Wednesday, 20 April 2022 07:32 Written by Dr. Brotosari Sunday, 29 November 2020 12:15

Emang gue hobi nonton, tiap libur pasti nonton deh, daripada hobi belanja, ngabisin duit tauuk wkwk.

I’m Legend, film tahun 2007, 13 tahun yang lalu ini bercerita tentang seorang ilmuwan “Dr. Krippin” yang mengutak-atik gene virus dalam usahanya menemukan obat kanker. Dia menggunakan fragmen genetik virus cacar & akhirnya berhasil untuk menyembuhkan pasien kanker. Sesuai dengan nama penemunya Dr. Alice Krippin, virus ini dinamai VIRUS KRIPPIN(KV), dinamai virus karena memang asalnya...

 

SPUTNIK, si ADENO VIRUS VAKSIN

Attention: open in a new window. PDFPrintE-mail

Last Updated on Tuesday, 24 May 2022 07:27 Written by Dr. Brotosari Sunday, 31 January 2010 15:41

Aye ni ye, kalo denger kata SPUTNIK  yang kebayang tuh rudal Sovyet & om Putin, hehehe padahal itu nama Satelit pertama Sovyet  yang mengorbit di era perang dingin duluuuuu….false halucination neh.

Iyes, oleh Rusia nama SPUTNIK dipakai untuk nama vaksin yang berbasis vektor adeno virus. Vaksin Sputnik V, yang disebut juga Gam-COVID-Vac, memiliki izin untuk digunakan di 68 negara. Pusat Epidemiologi & Mikrobiologi Nasional Gamaleya di Moskow, Rusia, mengembangkan vaksin...

 

SIKLUS KESEDIHAN & KEHILANGAN

Attention: open in a new window. PDFPrintE-mail

Last Updated on Sunday, 22 May 2022 13:21 Written by Dr. Brotosari Saturday, 11 July 2020 17:49

Ehm, masih tentang covid-19 sih, tapi kita selalu bisa memilih untuk tetap bersikap positif, meskipun judulnya sedih kayak gini karena siklus ini nyata banget dalam kehidupan.....  

Apa ada yang nggak tahu kalau angka-angka akibat infeksi di Indonesia masih menempati 5 terbesar penyebab kematian?. Ambil contoh Tuberkulosis, di Indonesia menempati urutan ke 4 penyebab kematian sedangkan di dunia di urutan ke 9, di negara-negara maju bahkan sudah tidak menjadi ancaman, lihat tabel-tabel di...

   

MACAM2 VIRUS KORONA PADA MANUSIA

Attention: open in a new window. PDFPrintE-mail

Last Updated on Saturday, 14 May 2022 17:18 Written by Dr. Brotosari Sunday, 02 June 2013 17:21

CORONA OH CORONA

……………….RIWAYATMU KINIIII…

.....SEDARI DULU KALAAA.........

.........YA SUDAH ADAAAA…..

 

Virus ini dinamakan corona karena ada mahkota(corona) yang berbentuk seperti paku menutupi seluruh  permukaannya. Dibawah paku ini terletak lapisan membran & membran ini dapat dirusak oleh deterjen & alkohol. 

Itulah sebabnya sabun, air & gel pembersih tangan beralkohol efektif melawan virus. Di dalam membran terdapat materi genetik dari virus. Genome beberapa...

 

Melepas helm dengan benar atau LUMPUH

Attention: open in a new window. PDFPrintE-mail

Last Updated on Sunday, 15 May 2022 15:12 Written by Dr. Brotosari Sunday, 07 October 2012 10:24

Pagi hari begitu ada di jalanan, tantangan dimulai, gimana nggak, mobil melaju kencang, sepeda motor bersliweran di kanan, kiri, depan dan belakang, hiiiiiii. Meningkatnya jumlah kendaraan di jalan, menyebabkan kecelakaan di jalan raya menjadi pemandangan sehari-hari. 

Menurut data Kompas.com 12 Januari 2013, angka kecelakaan lalu-lintas di Surabaya tertinggi di Jawa Timur. Pada tahun 2012 jumlah kecelakaan lalu lintas mencapai 1.136 kasus, 311 korban meninggal, 472 luka berat, dan 837...

   

Page 1 of 4