Polls

Bagaimana menurut anda tentang kehadiran kami ?




Results
Links Lainnya:
Ads by TrenSehat.Com
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday63
mod_vvisit_counterAll days501355

Online (20 minutes ago): 4
Today: Oct 26, 2021

Selamat Datang di TrenSehat.Com

YOLD _ Young Old VS Young

Attention: open in a new window. PDFPrintE-mail

Last Updated on Thursday, 05 August 2021 19:47 Written by Dr. Brotosari Thursday, 10 December 2009 21:14

APAKAH ANDA TERMASUK YOLD?  APAKAH ANAK2 MUDA BISA “MENGALAHKAN” GENERASI YOLD?.

Aging is privilage...hihihi gue masuk gak ya,  sebutan ini untuk mereka yang berusia diantara 60 s/d 75 tahun & yang masih memiliki karakteristik  anak muda.....kek gue nih hihihi.   

 

YOLD adalah angkatan dari periode “baby boom” paska Perang Dunia II yang diperkirakan sudah banyak yang menjalani masa pensiun saat ini. Tapi nggak tuuuh, nyatanya angkatan ini terus bekerja & tetap...

 

MACAM2 VIRUS KORONA PADA MANUSIA

Attention: open in a new window. PDFPrintE-mail

Last Updated on Sunday, 25 July 2021 15:03 Written by Dr. Brotosari Sunday, 02 June 2013 17:21

CORONA ADA SEDARI DULU KALAAA.........

……………….RIWAYATMU KINIIII…

.........MENGALIR SAMPAI JAUHHHH….

 

Virus ini dinamakan corona karena ada mahkota(corona) yang berbentuk seperti paku menutupi seluruh  permukaannya. Dibawah paku ini terletak lapisan membran & membran ini dapat dirusak oleh deterjen & alkohol.

Itulah sebabnya sabun, air & gel pembersih tangan beralkohol efektif melawan virus. Di dalam membran terdapat materi genetik virus. Genome beberapa virus...

 

OBAT-OBAT EMERGENSI UNTUK PANDEMI?

Attention: open in a new window. PDFPrintE-mail

Last Updated on Sunday, 25 July 2021 10:00 Written by Dr. Brotosari Saturday, 10 July 2010 23:15

PANDEMI…begitu mendengar kata “PANDEMI”...ini artinya NEGARA harus menyiapkan sesegera mungkin terutamanya aspek kesehatan & ini berarti banyak negara bahkan seluruh dunia melakukan hal yang seragam. Pandemi juga sekaligus menguji SISTEM KESEHATAN suatu negara, bagaimana infrastrukturnya: fisik, tenaga kesehatan, ketersediaan alat-alat kesehatan, obat-obatan secara cepat & dalam jumlah banyak. Karena pandemi juga artinya bicara tentang KORBAN YANG TIDAK SEDIKIT yang disebabkan...

   

22 ANAK MELAKUKAN VAKSINASI GLOBAL PERTAMA TAKLUKKAN CACAR

Attention: open in a new window. PDFPrintE-mail

Last Updated on Friday, 23 July 2021 19:51 Written by Dr. Brotosari Thursday, 27 August 2009 05:27

 

EKSPEDISI BALMIS: 22 ANAK MELAKUKAN VAKSINASI GLOBAL PERTAMA TAKLUKKAN CACAR

 

Benernya kalo dipikir-pikir nih ‘ANAK-ANAK BAWA-BAWA PENYAKIT “, disimpen di badannya lagi trus keliling dunia deh, tapi mo gimana lagi, waktu itu kemampuan dunia medis baru sampai disini, tapi ini menunjukkan dunia medis faham tentang dasar dari vaksinasi itu.

 

Jadilah…pada tahun 1803, raja Spanyol menginisiasi kampanye vaksinasi global pertama dalam sejarah, dia menunjuk...

 

VAKSIN DATANG COVID MENGHILANG?

Attention: open in a new window. PDFPrintE-mail

Last Updated on Sunday, 09 May 2021 18:18 Written by Dr. Brotosari Wednesday, 18 November 2020 18:30

Banyak dari kita yang gak tau betapa luar biasanya usaha pembuatan vaksin atau obat, lama pembuatan bisa belasan bahkan puluhan tahun, memang utamanya disebabkan angka kegagalan pembuatan  vaksin itu tinggi, tidak banyak kandidat vaksin yang bisa lolos melewati fase-fase uji, mulai dari laboratorium, hewan sampai uji klinik pada manusia

Ini baru soal susahnya mengembangkan & membuat obat & vaksin, soal lain…..proses untuk bisa menemukan penyebab penyakit juga butuh waktu lama, misal...

   

Page 2 of 3