"Gondangen" setelah sunat

Attention: open in a new window. PDFPrintE-mail

User Rating: / 3
PoorBest 

 

 

Saya sampai pusing tujuh keliling dan ngakak sendirian waktu tahu apa yang dimaksud dengan "gondangen" yaitu.".....penis yang membengkak, membesar yang katanya diakibatkan kebanyakan minum air paska operasi sunat", ampun DJ.

Ya emang sih cairan tubuh dikeluarkan lewat air seni yang salurannya ada di tengah-tengah penis itu, laaa terus apa maksudnya kalau minum air putih banyak-banyak, apa kemudian waktu air seni mengalir keluar bisa ngrembes lewat luka-lukanya sehingga menyebabkan penis bengkak dan luka juga basah terus? Gak gitu dehh, ini salah banget.

 

 

Tubuh kita membutuhkan air dalam jumlah cukup. Pada orang dewasa dibutuhkan kurang lebih 2 sampai 3 liter air per hari, belum lagi jika udara sangat panas sehingga terjadi pengeluaran cairan lewat keringat yang berlebihan. Bahkan kandungan air dalam tubuh memang banyak, sehingga jumlah air dalam tubuh ini harus dijaga stabil supaya proses metabolisme tubuh lancar. Sama seperti tanaman, kita juga bisa "kering" alias dehidrasi jika kurang air. Jika kekeringannya parah malah harus diinfus cairan, terjadi contohnya seperti pada penderita diare atau pada penderita demam. Kalau "kantong kering" malah lebih parah lagi bok?.

 

Di dalam tubuh air menjaga temperatur tubuh tetap stabil, di dalam sel air membantu proses metabolisme. Jika kita sakit dan minum obat-obatan, air membantu membuang sisa-sisa obat yang tidak dipakai keluar tubuh melalui ginjal. Coba perhatikan, apa yang terasa jika kita sedang mengkonsumsi obat-obatan tapi kurang minum air? Kita akan merasa "anyang-anyangan" atau sakit kencing kan? Nah itu akibat konsentrasi obat yang tinggi yang harus dikeluarkan lewat ginjal, sehingga perlu minum ekstra supaya ginjal mudah membuang obat-obat sisa (hasil metabolisme in-aktif obat) lewat saluran kencing.

Sama seperti proses inflamasi setiap habis operasi pastilah daerah luka operasi bengkak, bahkan akan terus bengkak dan membesar sampai hari ke 4 " 5 paska operasi, setelah itu baru proses pembengkakan berkurang " dan berkurang " sampai hilang, ini memang proses normal dari setiap penyembuhan luka. Operasi kosmetik sekalipun (kata orang operasi kosmetik operasi yang paling halus"...), misalnya operasi bikin hidung "bangir".....setelah habis operasi pasti juga bengkak sampai kemudian hilang. Justru kalau kurang minum menyebabkan proses infeksi dimana kuman-kuman tidak bisa "digelontor keluar".

 

 

Jadi hal yang sama berlaku untuk semua kejadian paska operasi apapun termasuk sirkumsisi (sunat), penyembuhan luka selalu dimulai dengan proses pembengkakan untuk 4-5 hari, baru kemudian proses pembengkakan perlahan menurun dan diakhiri dengan proses penyembuhan luka. Justru penyembuhan luka akan terganggu jika kita kekurangan gizi termasuk kurang minum, karena untuk proses penyembuhan luka sangat dibutuhkan protein yang hanya diperoleh lewat makanan yang kita makan.

 

Sebenarnya air itu termasuk obat looo. Contoh yang bisa dirasakan langsung adalah waktu kita sedang batuk, cobalah minum air putih hangat banyak-banyak "“ kita akan merasakan semua riak/lendir di saluran nafas lebih mudah keluarnya bukan? Contoh lain, waktu kita sakit "anyang2an/sakit kencing", kemudian minum air banyakkkkk... langsung deh sakitnya membaik sediri. Contoh lain lagi, jika kita sakit panas, kemudian minum air putih banyak".....maak nyess".....akan terasa suhu tubuh perlahan mulai turun.....coba dehhh.

 

Masih gak percaya juga? Coba lain kali kalau anda mau sunat  janjian operasi berdua sama temen. Kemudian salah satu minum air sedikit yang satunya minum air banyak-banyak setelah operasi, dan, bandingkan hasilnya. Tolong laporannya ya.

 

Flash : Koleksi Pribadi

 

Add comment

ditunggu comment nya...