Menyanyi, tips sehat luar dalam

Attention: open in a new window. PDFPrintE-mail

User Rating: / 1
PoorBest 

So pasti menyanyi membuat suasana hati kita


nyaman, asalkan jangan menyanyi lagu "bunuh saja aku dengan pedangmu" deh. 

Menyanyi membuat kita bisa merasakan suasana hati riang dan membuat tubuh terasa nyaman dan relKS. Sekarang coba ingat-ingat lagi waktu kita menyanyikan lagu Indonesia Raya, atau lagu-lagu yang punya kenangan khusus, kita bisa merasakan ada sesuatu yang membuat kita bersemangat bukan, rasa haru biru juga menyerang. Memang menyanyi menyehatkan kita dari dalam, apalagi jika itu lagu puji-pujian.

 

Tetapi menyanyi juga menyehatkan kita dari luar. Kita akan lihat apa yang terjadi.

Pertama, waktu menyanyi tentu kita menggerakkan mulut yang akhirnya juga otot-otot wajah. Sama dengan gerakan otot wajah waktu tersenyum, ternyata "senam wajah" bisa membuat anda awet muda. (lain kali kita belajar tentang senam wajh ini ya).

Ke dua, kalau kita mengetahui teknik menyanyi yang baik pastilah waktu kita mengambil nafas kita akan menggerakkan otot-otot perut dengan cara menariknya supaya kita bisa mengambil nafas maksimal. Jika gerakkan ini benar seharusnya tarikan ini sampai membuat otot-otot perut keras dan datar, lagipula kita masih harus menahannya sambil pelan-pelan tahanan ini dilepaskan. Dan seterusnya berulang lagi. Nah "action" ini sama ajah dengan gerakan waktu kita sit-up. Jadi sudah jelas dong hubungannya dengan sehat.

Ke tiga, barengan dengan gerakan menarik perut tadi, berikutnya adalah gerakan "membusungkan dada" sebusung-busungnya supaya kita bisa menarik nafas maksimal. Jika dilakukan dengan benar gerakan tadi adalah dengan cara mengembangkan otot-otot dada ke depan dan ke atas, juga menarik otot-otot bahu ke belakang. Kembali gerakan ini dilakukan berulang sampai lagu habis. Dannnn gerakan ini persis seperti gerakan waktu kita fitness dengan menggunakan alat untuk membentuk otot dada dan bahu.

Ke empat, waktu kita menarik bahu ke belakang otomatis gerakan itu menyebabkan otot-otot punggung dan tulang belakang menjadi tegak. Sekali lagi, coba anda praktekkan teknik menyanyi ini dengan benar sejak anda masih kecil, seharusnya menyanyi memang harus menjadi kebiasaan kita. Menyanyi bukan monopoli artis, kalau itu menyehatkan, kenapa kita tidak menyanyi. Boleh juga anda ikut kursus teknik menyanyi yang benar. Dijamin anda akan memiliki postur tubuh yang prima dan sehat.

Jadi tunggu apa lagi gaezzz.

 

Add comment

ditunggu comment nya...