Kerajinan Manik Manik Kaca GUDO Jombang

Attention: open in a new window. PDFPrintE-mail

User Rating: / 6
PoorBest 

 

manik11
manik13
manik14
manik15
manik16

Pusat kerajinan Manik-Manik Kaca Gudo Jombang hanya terletak sekitar 11 km dari pusat Kota Jombang. Coba deh berjalan ke arah Barat, begitu ban terasa nginjek rel KA, langsung aja "tancap" nikung kiri, nah, begitu "speedometer kendaraan" sudah berjalan sejauh 11 km, mulai deh tengak-tengok ke kanan dan ke kiri, ketemu kannn?

 

Disini bisa lihat contoh-contoh aksesori cantik-cantik ini, apalagi harganya murah-murah banget. Rata-rata harganya berkisar antara 5 ribu s/d 10 ribu rupiah untuk 1 kalung. Langsung dijamin bisa gaya, bener-bener cantik kok buatan tangan mereka. Kita bisa puas memilih untuk disesuaikan dengan warna-warni baju kita, dan sesuai warna-warni sepatu kita juga, hehehe. Pusat kerajinan tangan rumahan(home-industry) ini potensial untuk dikembangkan. Tapi mereka kelihatannya masih perlu orang-orang yang berbakat seni sehingga menghasilkan aksesori yang apik. Tangan-tangan trampil dibutuhkan untuk merangkai manik-manik kaca ini menjadi untaian kalung, gelang, anting, cincin dan bisa juga gelang kaki. Orang-orang "sono" suka lo dengan perhiasan-perhiasan yang berbau "etnik" apalagi dengan bahan kaca sangat mungkin dibuat warna-warni sesuka hati yang menarik hati.

 

Boleh ya saya memberi masukan buat Pemda Jombang. Tempatnya itu lo "rodok" kurang nyaman, padahal lokasi daerahnya udah enak dan jalannya ke arah sana mulus lagi. Bahkan di sepanjang jalan menuju lokasi kita masih bisa menikmati hamparan sawah menghijau...duhhh. Tolong dong diusahakan supaya tempat jualannya dibuat gimana gitu, "displaynya di permak", jadi kita cewek-cewek kan bisa berlama-lama disana. Apalagi kalau ada tempat lesehannya, dijamin deh kita "ndeprok" dan gak akan beranjak sebelum memborong "habis".

manik2 manik10 manik9 manik8

 

Kalau saya emang suka mendesain sendiri, jadi manik-manik kaca ini bisa jadi bahan PR saya di rumah. Sssst, saya juga baru tahu tempat ini padahal uda 5 tahun di Jombang, ampun deh, tapi dijamin keren kok. Tapi memang tergantung selera juga, kalau untuk yang suka dengan gaya-gaya etnik gitu, pasti cocok deh.

 

Tapi paling tidak, ini salah satu alternatif tempat "jujukan" di Jombang - Jawa Timur" yang bisa buat cuci mata sekaligus bergaya tanpa takut kantong bolong, see you.

 Foto: Koleksi Pribadi

manik17manik19manik5
manik21
manik12 manik20

 

 

 

 

Add comment

ditunggu comment nya...