Deadly modern diseases

Logikanya, jaman makin maju, makin banyak hal-hal baru dibuat oleh manusia dalam bidang teknologi, khususnya di bidang kesehatan, seharusnya dong di era modern ini sudah banyak ditemukan pengobatan terhadap banyak penyakit atau malah seharusnya tidak ada lagi penyakit yang belum ditemukan obatnya, logis bukan?

Tapi logika terbukti juga sering kali tidak benar, memang manusia makin pintar dalam hal menemukan model operasi, pengobatan bahkan rekayasa genetika yang bertujuan mengubah kemungkinan terjadinya penyakit pada bayi baru lahir akibat penyakit keturunan, tapi kita semua melihat dengan mata kepala sendiri kejadian banyak penyakit yang tidak mampu ditangani kalangan medis.

Banyak penyakit baru muncul, yang paling baru MERS, bahkan saya belum sempat membaca virus model apa lagi ini, dan logis juga jika kemungkinan besar akan ada lagi pemunculan panyakit baru bahkan pemunculan kembali penyakit yang "dikira" sudah punah seperti pemunculan Diphteri baru-baru ini.

 

Biar saja para ahli berkutat siang dan malam untuk menemukan penyakit baru dan pengobatannya, kita cukup melakukan pencegahan paling tidak pada diri kita sendiri dan keluarga. Karena walaupun banyak penyakit belum ditemukan pengobatannya, tapi juga banyak penyakit yang sesungguhnya dapat dicegah asalkan kita mau.

Title Filter 

Display # 
# Article Title Author Hits
1 KAKI DIABET Dr. Brotosari 2478
2 PEROKOK PASIF & KANKER Dr. Brotosari 2775
3 STRESSS BIKIN CEPET TUA, SI TELOMERE BIKIN MASALAH Dr. Brotosari 2694
4 Alergi, bahaya lo Dr. Brotosari 7187
5 GIGI BOLONG "bikin" JANTUNG BOLONG Dr. Brotosari 2503
6 Jangan salah, tumor payudara tidak nyeri Dr. Brotosari 10152
7 Lambung bocor Dr. Brotosari 20848