Makan Sehat

Keliru sebenarnya kalau kita hanya memperhatikan jumlah kalori yang masuk perut waktu kita makan besar pada pagi hari, siang dan malam.

Kalau kita ingat-ingat, apa saja yang kita masukkan mulut sejak kita melek di pagi hari. barulah kita menyadari, kalori yang didapat dari cemilan selingan diantara waktu makan itulah yang "ruarrr biasa"


Anggap saja gaya makan kita seperti ini. Bangun tidur pagi kita sudah teriak-teriak minta segelas kopi krim manis. Setelah mandi kemudian masuk nasi goreng dan teh manis. Sambil berkendara kadang-kadang kita "mengemut" permen. Di tempat kerja kira-kira jam 11 biasanya kita sudah pesan tahu goreng, sampai akhirnya tiba waktu makan siang. Sore hari keluar kerja kita makan bakso. Sampai di rumah setelah mandi dan baca koran barulah kita makan besar bersama keluarga. Dan akhirnya sambil nonton sinetron, pasti kita ditemani sekantong keripik, popcorn dll.

Nahhh kan.....jadi mau-tidak-mau kita harus "familier" betul dengan makanan yang kita jejalkan ke dalam mulut kita. Kalau kita sudah terbiasa memilih dan menghitung kalori, lama-lama kita akan terbiasa dan gak senewen menghitung.

Karena memang pola makan menentukan penyakit apa nantinya 15 s/d 20 tahun lagi yang akan kita "tuai".

Title Filter 

Display # 
# Article Title Author Hits
1 Air beroksigen??? Dr. Brotosari 473
2 Makanan untuk Otak Dr. Brotosari 3299
3 Sarapan? Mana Sempat? Dr. Brotosari 2703
4 Daging "Si Mbek"(alias kambing) rupanya menyehatkan Dr. Brotosari 4789
5 10 Makanan Top untuk Otak Anak Dr. Brotosari 10931
6 AIR.....ajaib sebagai OBAT LANGSING Dr. Brotosari 2162
7 Ingin umur panjang, vegan life style dong Dr. Brotosari 7214
8 10 Trik "Menipu Perut" Dr. Brotosari 4641
9 Manfaat Buah Semangka Dr. Brotosari 1789